tehfira.my.id

6 Tempat Kuliner Enak Cicurug, Harga Murah Menunya Mewah!

Tempat kuliner enak Cicurug


Teruntuk kamu yang lagi lapar, terus kebetulan nih lagi di jalur Sukabumi-Bogor. Nah! Jangan lupa mampir ke tempat kuliner enak Cicurug. Harganya murah tapi rasanya mantap pisan. 

Apalagi kamu lagi bareng keluarga, sekeluarga juga kebetulan lagi laper. Beuh! Udah deh langsung parkir aja ke salah satu tempat kuliner di bawah ini. 

6 Tempat Kuliner Enak Cicurug, harga Murah menunya Mewah! 

Cuss tempat pertama yuks! Jangan sampai nggak baca ya, nanti nyesell

Tempat kuliner enak Cicurug


R.M Lembur Kuring 

Tempat kuliner enak Cicurug yang pertama adalah Rumah Makan Lembur Kuring. Memiliki nama yang khas Sunda sangat sesuai dengan menu yang diusung di rumah makan tersebut. Di antara menu spesial dengan citarasa khas Sunda, kamu bisa memilih ayam bakar, gurame bakar dengan bumbu yang khas. Sayur sop, kangkung dan lainnya. 

Semua masakan di sana rasanya nggak pernah berkhianat. Apalagi kalau udah mencicipi sambal uleug atau sambel beuledag. Beuh kan jadi ngiler pas nulis teh.

Setiap bulan, ada aja pasangan yang melangsungkan resepsi di tempat ini. Kenapa? Yang pasti karena memang Tempat makan memiliki pesona yang sangat menarik. 

Kamu bisa menikmati hidangan sambil duduk lesehan menatap hamparan sawah, kolam ikan jernih dengan ikan Koi, tak lupa udara segar dengan angin sepoi-sepoi. Parkiran luas banget. Apalagi tempat makannya. Karena itulah tak heran jika selalu ada aja pasangan yang melangsungkan resepsi di tempat ini. 

R.M Lembur Kuring ini terletak di Jl. Raya Siliwangi KM. 4 Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Selain resepsi, juga sering digunakan untuk pertemuan formal maupun non formal. 

Tempat kuliner enak Cicurug


Ayam Bakar Pak Atok

Menulis review Rumah Makan : Ayam bakar Pak Ahok ini sumpah jadi ngiler lagi. Jadi pengen makan ayam bakar saat ini juga. Loh kenapa bisa begitu? 

Menu yang disajikan di sini, khususnya menu Ayam Bakar nih ya, rasanya endul pisan.  Spesial dan beda dari yang lain, ini jadi icon tersendiri buat ayam bakar pak Atok. Ketika sesuir daging kamu sobek, lalu di cocol sambal kecap pedas manis… . Itu lidah rasanya sudah tak sabar ingin mengecap. Asli nggak tahu deh gimana masaknya. Hehe

Kalau bisa masak sendiri yang seperti itu, kayaknya bakal langsung masak deh. 

Oh ya, Lokasi rumah makan ini sebenarnya ada di berbagai kota, salah satu cabangnya ada di Cicurug yaitu di Jl. Siliwangi No. 19, Nyangkowek, Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kalau kebetulan melintas dari Jakarta ke Sukabumi, mending mampir dulu deh. Biar nggak penasaran. 

Tempat kuliner enak Cicurug


Oma Suki Cafe dan Resto

Tempat kuliner enak selanjutnya emang nggak di Cicurug sih, tapi nggak jauh2 juga dari Cicurug. Setelah sukses di Karang Tengah  sebagai cabang pertama. Kini Oma Suki Cafe juga hadir di Ciutara (perbatasan Cicurug - Parungkuda) 

Seperti namanya, resto ini memiliki menu makanan khas Jepang. Suki, Ramen, Sushi dan menu makanan Jepang lainnya bisa kamu santap sesuka hati. Asal punya uang aja sih. Hehe

Harganya juga cukup murah untuk makanan khas Jepang. Menariknya tempat ini adalah kamu bisa menikmati makanan dengan tempat yang nyaman dan pemandangan sawah yang menyejukan. Tempat parkir di sini sangat nyaman. 

Tempat kuliner enak Cicurug


D'bul Food Court

Cicurug sebetulnya memiliki banyak food court. Salah satu yang terpopuler dan sampai sekarang masih ada, letaknya berada di Jl protokol Sukabumi - Bogor. 

Tempat kuliner enak di Cicurug ini menyediakan beraneka jenis makanan dan minuman. Karena memang penjualnya juga banyak. Yang suka kuah bisa makan soto, bakso, sop buntut, atau masakan lainnya. Fried Chicken, ayam bakar, nasi goreng, sampai kopi premium juga tersedia di sini. 

Untuk kamu yang bawa anak, ada juga loh di sana itu tempat yang nyaman buat anak main. Mushola dan tempat makannya juga bersih. Pokoknya bikin nyaman. 

Kalau sedang weekend. D'bull atau dapur ngebul ini banyak sekali didatangi kawula muda. Tak jarang penyediaan food court menyediakan live musik untuk menghibur mereka. 

Tempat kuliner enak Cicurug


Sate Bahari

Kamu pecinta sate? Salah satu kuliner khas Indonesia yang disebut dalam pidato Barack Obama (Waktu itu lagi jadi Presiden) ketika berkunjung ke Indonesia.

Di Cicurug, ada banyak sih penjual sate. Tapi penjual yang menyediakan tempat cukup besar untuk makan para pengunjungnya, kayaknya sih baru Sate Bahari ini.

Terletak di Jalan Benda, kamu yang lagi lapar akan segera terobati ketika mampir ke tempat ini. Aroma bakar ayam, kambing atau sapi menjadi aroma biasa tercium ketika datang ke tempat itu.

Satu porsi sate di sini memiliki harga yang bervariasi. Bisa 15 sampai 30 ribu. 

Tempat kuliner enak Cicurug


Rumah Makan Yuliana Lido

Sama hal dengan Oma Suki. Rumah makan Yuliana ini letaknya berada di perbatasan Cicurug.

Merupakan salah satu tempat makan unik dan menurutku sih jarang banget ada di mana pun.

Selain menawarkan masakan khas Sunda dengan citarasa menggoda, kamu dengan keluarga juga bisa memilih paket makan di tengah danau Lido. Makan sambil berlayar gitu gimana sih… setu banget. 

Harga yang ditawarkan Yuliana untuk satu porsi makanan juga variatif. Tidak kurang dari 100 ribu per porsi. 

Menu yang menjadi favorit aku ketika berkunjung ke sini adalah Gurame pedas manis. Uuuh atuh kan ngiler lagi. 


Teropong

Ini bukan nama benda ya, tapi nama tempat kuliner enak Cicurug yang memiliki banyak menu. Campuran antara masakan Sunda, barat dengan China bisa kamu nikmati di sini. Ada juga menu seafood loh. 


Tempat ini memang tidak memiiki ruang yang besar. Tapi lumayan nyaman sih buat bawa keluarga ke sana. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

10 komentar

  1. Wuahhh Mom, jadi pengin jalan-jalan ke Cicurug ini :D pas banget di jalur Sukabumi Bogor pula :D

    BalasHapus
  2. Wah, jadi kangen jalan-jalan dan kulineran lagi. Semoga bisa segera aman buat jalan-jalan.

    BalasHapus
  3. Hmmm... Enak enak semua..👍👍

    BalasHapus
  4. Baca tulisan ttg makanan Indonesia auto pingin merengek minta suami luangin waktu pulang ke Indonesia. Lidah ini sudah minta dimanjakan dengan ayam bakar, sate, bakso, dll 🤤

    BalasHapus
  5. waduh, kapan kapan harus nyoba nih kesitu wkwkwkw

    BalasHapus
  6. Malam-malam baca ini jadi pengen makan sate, Teh :3

    BalasHapus

Posting Komentar