tehfira.my.id

Hubungan Erat

Penulis yang baik adalah pembaca yang baik

Keduanya saling berhubungan, tak jarang tulisan menjadi kurang bagus karena bacaannya juga kurang bagus. Maka benar adanya jikalau 

"Kualitas tulisan kita ditentukan oleh kualitas dan kuantitas membaca kita"

Menjadi penulis, menjadi pembaca

Keduanya saling berhubungan. maka jangan pernah bercita-cita menjadi penulis sementara kita masih malas membaca. Bacaan yang kita baca berpengaruh kepada tulisan yang kita tulis.  

Membaca membuka wawasan yang tak sempat dicapai kaki dan tangan

Seringnya kita terbatas biaya dan tenaga supaya bisa mendapatkan informasi dari suatu tempat ke tempat lainnya, mendapatkan informasi dari satu sumber ke sumber lainnya, maka dengan membaca kita sudah menghemat biaya, karena kita bisa mengetahui apa itu Tokyo dengan membaca apapun tentang Tokyo tanpa harus melancong kesana, misalnya.

Membaca artinya membuka peradaban

Banyak peradaban yang terjadi di Dunia, paling banyak peradaban terhasil dari sebuah proses baca tulis. Leway Al Qur'an dan asbabul nujulnya Alloh mengajarkan kita bahwa dengan membaca kita akan menjadi orang yang beradab, memiliki peradaban, mengubah kejahiliahan menjadi cahaya keimanan.

Menulis hakikatnya memindahkan bacaan

Karena menulis pada hakikatnya memindahkan apa yang telah terbaca oleh mata, terbaca oleh hati dan perasaan , juga terbaca oleh prosessor Maha Canggih buatan Alloh SWT, otak manusia. Maka bacalah , sehingga bisa menulis. Maka perbanyaklah dan perbaiki bacaan kita, sehingga kita bisa menjadi penulis yang lebih baik.


#ODOP #KomunitasODOP #OneDayOnePost

#KMPSMIBatch2

Related Posts

There is no other posts in this category.

12 komentar

Posting Komentar