tehfira.my.id

Tantangan ODOP pekan 2 Resensi

Resensi Buku Wonderful Marriage

Penulis : Cahyadi Takariawan
Penerbit : PT. ERA ADICTIRA INTERMEDIA
Tebal : 208 Halaman
ISBN : 978-602-1680-31-5
Tahun terbit : Oktober 2016

Sinopsis

Buku Wonderful Marriage ini adalah kelanjutan dari buku Wonderful Journeys for A Marriage.
Mengupas tuntas prosesi khitbah, akad nikah, hingga walimah.
Sangat penting untuk sahabat muda yang akan menempuh hidup berumah tangga.
Juga penting untuk orang tua dalam mendampingi pernikahan.
Selamat Menikati

Tentang Buku

Bismillah. Adakah di sini sahabat yang sedang dalam penantian menuju akad, atau berencana untuk menikah dalam waktu dekat? Kalau ada, saya beritahu, kalau buku Wonderfull Marriage ini sangat  cocok dibaca untuk sahabat. Bagaimana bisa? Coba kita lihat penuturan di bawah ini.

Buku Wonderful Marriage membahas secara lengkap dan menarik proses ‘akan menikah’ menurut pandangan Islam dan sah secara Negara. proses terperinci dari awal khitbah, melengkapi dokumen pernikahan, membuat surat perjanjian bila perlu, ‘mandi berdua’ sebagai sunnat pasangan suami - istri dalam Islam, sampai dengan “kamu dan aku menjadi kita.” Wah menarik bukan?

Buku ini ditulis oleh penulis yang juga konselor pernikahan dan keluarga sejak 2001. Memadukan teori yang ada dengan praktik dan pengalaman penulis sebagai konselor pernikahan dan keluarga.

Terdapat kisah-kisah hikmah dari zaman dahulu yang dijadikan pelajaran dalam buku ini. Sebut saja kisahnya Socrates dan Plato yang terkenal dengan teori tentang cinta, kebahagiaan dan pernikahan. Atau kisah dari zaman rasulullah SAW dan para sahabatnya yang sangat indah untuk diteladani.

Sebagai buku yang menjadikan cerita yang pernah terjadi di sekitar kita, dan menjadikannya sebuah pelajaran. Buku ini menyajikan banyak cerita tentang bagaimana cinta yang tidak dilandaskan dengan tuntunan Illahi, bisa menjadi fatal dan mengakibatkan kematian jika cintanya bertepuk sebelah tangan.

Dengan adanya buku ini, penulis juga ingin memberitahu kita bahwa cinta yang memperturutkan kecenderungan dan ajakan hawa nafsu, akhirnya akan menyeret tindakan yang nekat. Korban pun berjatuhan akibat syahwat yang diperturutkan. Makanya pelajari cara islam dan mencintailah dengan selamat.

Mungkin satu-satunya alasan yang membuat buku ini kurang menarik adalah bentuk buku yang tidak seperti biasanya, karena kalau disimpan di rak buku akan terlihat berbeda sekali dengan buku lainnya.

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

Posting Komentar