tehfira.my.id

Adaptasi Kebiasaan Baru di Bidang Literasi

 Siapa sangka sebelumnya, bakal ada bencana mendunia yang akan menjadi penyebab semua manusia terpaksa  harus mengatur ulang tatanan kehidupan nya dari mulai aktivitas sehari-hari sampai aktivitas yang menjadi agenda jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Yah, bencana itu Alloh hantarkan melalui salah satu makhluknya yang sangat mungil bahkan tidak bisa dilihat secara kasat mata, makhluk yang tidak punya sel, tubuhnya hanya terdiri dari selubung protein, karena nya makhluk ini sering di kenal dengan makhluk peralihan antara makhluk hidup atau makhluk non hidup.

Severe acute respiratory  syindrom Coronavirus  (SARS-CoV-2) atau lebih di kenal dengan COVID-19 . Makhluk ini yang pada akhirnya kita dipertemukan dengan istilah new normal, kebiasaan baru yang harus di terapkan hampir di seluruh sektor kehidupan termasuk juga bidang literasi.

Gerakan literasi yang sedang di gencar-gencarnya oleh pemerintah bahkan oleh setiap komunitas dan lembaga .mengalami keterpurukan dan kendala.

Namun, kendala-kendala itu bisa di siasati dengan berbagai macam cara meskipun harus tetap berada di dalam rumah yaitu dengan adanya pemanfaatan berbagai media online seperti diskusi-diskusi daring ataupun membuat konten literasi  yang melibatkan kanal YouTube, aplikasi baru juga banyak di munculkan untuk  mendukung kegiatan daring,  seperti zoom  meeting misalkan. Dan banyak lagi aplikasi lain yang bisa dijadikan pilihan.

#odop 
#komunitasodop
#onedayonepost

Related Posts

Posting Komentar