tehfira.my.id

Saya Cinta Biologi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh..
Bismillahirrahmanirrahim.


Setelah membacakan salam dan kalimat kemenangan berupa basmalah, saya mencoba mendeklarasikan diri bahwa : Saya mencintai biologi.

Ya, salah satu di siplin ilmu yang membuat saya sangat berkesan sejak kali pertama mengenalnya. Waktu itu saya masih duduk di bangku SMP sekitar tahun 2007 silam. Masih polos dan belum mengenal cinta terhadap pasangan jenis sepertinya.

Ketika itu, mata pelajaran biologi masih menjadi mata pelajaran yang mandiri. Tidak tergabung dengan mata pelajaran yang lain seperti sekarang, dengan kimia dan fisika akhirnya menjadi mata pelajaran ilmu pengetahuan alam atau yang lebih di kenal dengan IPA. Maksudnya dulu itu IPA SMP masih dipecah menjadi biologi, fisika dan kimia. Tidak seperti sekarang.

Hal yang membuat saya merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya pada mata pelajaran ini adalah bahasannya mengenai ciri-ciri makhluk hidup. Ada tujuh ciri mahkluk hidup yg waktu itu di jelskan oleh guru biologi, pas saya kelas VII semester 1. Dan sampai sekarang, Alhamdulillah masih saya ingat semuanya. Bahkan gerakna bibir ketika guru biologiku waktu itu menyampaikan materi. Hust, jangan salah paham ya. 

Jujur ketika itu saya bisa disebut masih tergolong sebagai siswa yang lumayan agak berprestasi di kelasnya (bukan maksud sombong, nauzubillah). Hanya mengingat kejadian waktu itu. Saya yang lebih sering melontarkan pertanyaan di hampir setiap peroses pembelajaran di kelas berlangsung. Teman-teman yang lain diam saja antara mengerti dan ingin segera pulang.

Nah, khusus untuk momentum mata pelajaran biologi ini, biasanya saya lebih meningkatkan skala pertanyaan saya kepada guru yang menjelaskan materi. Karen apa? Asli, karena saya di buat penasaran bnaget sama mata pelajaran satu ini. Dulu kan google belum trending seperti sekarang. Jadi, memanfaatkan sesi tanya jawab dengan guru, jelas paling dinantikan.

Mau tahu alasan lain kenapa saya suka banget sama mata pelajaran yang memiliki makna bios dan Logos ini? Insyaallah, di lain kesempatan saya bakal bahas. Siapa tahu menjadi inspirasi untuk siapa saja yang membacašŸ˜‰

Adakah pembaca di sini yang sehati dengan saya? Sip. Kita samaan.

#Odopday1

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar