tehfira.my.id

Tips belanja olsop ala emak-emak, Belanja serba Ada bareng Lazada

buibu, pernah ngeuh gak sih kalau kita sebagai ciwi-ciwi terutama yang sedang menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga ngerasa kalau belanja tuh sesuatu hal yang bisa mendatangkan sensasi kebahagiaan tersendiri dan bisa meningkatkan imunitas lahir batin.. wkwkkwk

pas kita lagi cape-capenya nih yah, mumet sama rutinitas rumah yang bolak balik ngurusin pak komandan rumah yaitu suami dan si kecil anak buahnya, plus seantero rumah dan pengisinya.

Jangan khawatir bunda sekalian, aku punya solusi yang mujarab. pertama-tama yang harus dilakukan adalah tarik nafas dalam-dalam, keluarkan, begitu di ulangi sebanyak tiga kali saja, jangan lupa di iringi istighfar dan dzikir kepada Allah SWT. Kemudian langsung shopping bunda beli apa yang bunda mau dan butuhkan. Insya Allah di jamin fresh lagi. Hehehehe

Apalagi di zaman yang serba modern kaya sekarang ini nih, di tambah masa pandemi seperti ini mau apapun gampang tinggal klik klik, beres semua urusan. Begitupun juga dengan shopping alias belanja. 

pengen belanja apa sih, dari mulai perintilan yang kecil sampa yang besar, dari mulai harga yang murah sampai harga yang mahal, semua bisa kita jangkau dengan hanya by phone lewat salah satu aplikasi. Mmmm.....keren,kereeen.

mentemen, baik yang udah punya toko langganan atau yang masih bingung mau beli toko online di mana, yuk simak tips belanja di olshop yang aman. aman belanjanya, bagus barang-barangnya, dan bangak diskonnya.

dulu masih jarang banget toko yang menyediakan jualan secara online, kalau sekarang mah jumlahnya dah banyak beut. apa-apa sudah harus online malah. tapi nih, banyak juga nggak nunjukin kualitas. malah tidak jarang muncul toko-toko online penipuan. kerjaannya cuman meras pelanggan doang.

dah lah.... jangan ke mana-mana nyebar ke sana kemari. mending langsung aja kita simak tipsnya

Tips belanja online di salah satu online shop yang menurut aku oke banget, Lazada.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2012 ini merupakan anggota dari Alibaba group bergerak di bidang e-commerce di Asia tenggara. Didirikan oleh rocket internet dan pierre poignan.

Sekitar tahun 2014 mereka mulai mengoperasikan situs-situs di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand dan termasuk Indonesia. Kereeen pokoke!

online shop yang satu ini tuh punya seabreg kelebihan dan kejutan luar biasa untuk para pelanggannya, diantaranya nih ya
1. Banyak diskon
Mana ada sih orang yang gak tergiaur dengan diskon. Lazada ini seringkali memberikan diskon menarik dan bonus besar-besaran bagi pelanggan yang berbelanja.
2. Pengiriman cepat
Nah ini nih, biasanya orang suka males dan mennjadi pertimbangan ketat mengenai pengiriman. Lazada beda dari online shop lainya, karena memiliki sistem pengiriman yang cepat.
3. Fitur COD (cash on delivery)
pelayanan seperti ini gak kalah menarik dan penting nih, selain membuat pelanggan nyaman hal ini juga bisa meminimalisir penipuan. Tau sendiri kan yah, transaksi online tuh rentan banget sama yang namanya penipuan. Dengan metode COD ini, pelanggan bisa membayar setelah barang di terima.
4. Ada promo gratis ongkir
kadang kita tiba-tiba mengurungkan chek out gegara berat di ongkos kirim, atau malah barang yang kita beli lebih murah dari ongkos kirimnya, kan malesin banget yah. 
5. Tampilan website yang nyaman
Salah satu alasan kita enggan berbelanja online tuh karena ngerasa bingung dan ribet dengan caranya. Nah Lazana ini menyuguhkan tampilan yang bersahabat dan memberikan efek nyaman bagi penggunanya.

By the way manteman, aku punya beberapa tips nih supaya kita aman dan juga nyaman berbelanja online.

Tips Belanja Olshop yang Aman, Lazada apapun ada!

1. Testimoni : Cari Bukti bukan Janji
Cek ulasan produk yang ingin di beli dari orang yang udah lebih dulu beli. 
kita harus cermat dan teliti mengecek setiap ulasan satu persatu hingga foto yang disematkan, sampai kamu yakin dengan barang yang akan kamu beli.

2. Rekomendasi : dengar nasihat orang dekat, orang sehat dan bermartabat
Biasanya orang kalo udah ngerasa puas terhadap sesuatu, termasuk juga dalam hal belanja, mereka bakal ngasih testimoni tentang kepuasannya sekaligus ngerekomendasiin ke kita.

3. Blusukan Harga : bandingkan harga mana yang terbaik
jangan senang dulu ketika menemukan harga barang yang lebih murah di banding harga pasaran, apalagi harganya terpaut jauh bisa-bisa itu barang kw alias bukan original.
terlebih barang yang di beli itu barang elektronik, akibatnya bisa fatal.
jangan lupa, biasanya sih harga menentukan kualitas.

4. Kelengkapan Produk, Harga, gambar, keterangan, dan lainnya.
Baca deskripsi produk secara seksama ya manteman, jangan sampai terkecoh dan kekurangan informasi.
kalian baca judul produk dan deskripsi, apakah sudah sesuai atau belum. Pastikan nama barang, varian dan spesifikasi juga harga betul-betul udah sesuai.
apabila ada informasi produk yang dirasa kurang lengkap, kalian juga bisa kok mengajukan pertanyaan langsung ke penjual melalui fitur pesan ya.

5. rekening Pembayaran : harus jelas bukan kaleng-kaleng ya
Kamu bisa cek rekening penjual untuk memastikan apakah ia pernah dilaporkan karena penipuan atau tidak.
sebisa mungkin jangan melakukan transaksi di luar market place ya, karena rawan penipuan.
 ya masuk akal sih gampang banget untuk kena penipuan, karena tidak ada pihak yang menengahi di antara penjual dan pembeli.
Jadi, pembeli tuh nggak langsung ngirim pembayaran ke penjual, tapi pembayaran di tampung dulu oleh pihak e-commerce. Baru akan di bayarkan ke penjual setelah barang diterima oleh pembeli. Kalo misalkan barangnya gak nyampe-nyampe atau gak keterima juga, kita bisa mengajukan pengembalian uang. Aman kan?
pokoknya kalo ada penjual yang ngajakin transaksi di luar market place, jangan deh ya.


6. situs profesional
Jangan tergiur dengan murahnya ya manteman, pastikan dulu toko yang dipilih adalah resmi atau star seller, bukan bodong.
tahu nggak sih, sebenarnya ada lho cara kita mengecek situs belanja online dengan mudah.
pertama, kamu perhatiin bagian bar yang ada di atas atau tepat di depan alamat situs.
kalau di situ ada tanda gemboknya, maka situs itu aman.
Terus kalau mau masukin data kartu kredit, pastikan ya alamatnya berubah yang asalnya 'http' menjadi 'https'



Penutup
okay, akhirnya kita sampai di penutup...
yaaahhh....rasanya pengen narik napas panjang, sekaligus pengen check out semua list yang ada di troli Lazada ku. besar harapanku pak bos bisa baca kode keras ini.wkwkwk

Nah, jadi gitu yah.. belanja online harus hati-hati. 
jangan sembarangan, apalagi gak teliti.









Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

  1. Masya Allah lengkap review nya mbak,
    Dg kondisi skrg aku kuga lebih sering beli online mbak..
    Aku blm pernah lazada, pwrlu dicoba neh kapan2..hehe

    BalasHapus
  2. Sudah lama sekali akun lazada tidak digunakan. Meskipun demikian selalu dapat informasi diskon dan promo promo lainnya.

    Shopping obat stress ya mb

    BalasHapus

Posting Komentar