tehfira.my.id

8 Alasan Wisata Situ Cipiit Harus Kamu Kunjungi

Wisata Situ Cipiit


Wisata Situ Cipiit menjadi salah satu tempat wisata di Sukabumi yang sedang berkembang. Dari awalnya hanya tempat main warga sekitar, kini masyakarat seluruh dunia boleh memasukinya. Selain Asyik dan menarik, ada loh alasan-alasan kenapa tempat ini harus banget kamu kunjungi 

Giamana sih reaksi Manteman pas Denger Kata Wisata?

Kalau aku pribadi sih langsung sumrinagah, penuh harapan dan imajinasi auto nerawang ke tempat-tempat  indah yang sedap dipandang mata. Lalu pikiran yang asalnya berserakan menjadi rapih dan teratur kembali.

Memang, wisata tuh identik banget sama yang indah-indah, yang seru, yang membahagiakan. so yang gak bikin bahagia, fix dia bukan media atau objek wisata. hkhkhk 

Salah seorang sobatku bilang, kalau wisata tuh harus banyak uang. kurang lebih seperti ini ucapannya "halah so so an wisata, buat menuhin kebutuhan sehari-hari aja suseh, ntar wisata mah kalo udah punya banyak uang, udah sukses" mendangar jawaban dari sobatku yang satu ini aku langsung melongo, bengong.

Jangan salah lho, wisata tuh penting banget, hampir mendekati ke kebutuhan kategori primer. buktinya apa? Buktinya kita selalu butuh kebahagiaan, nah kalau kebahagiaan itu di rasa bisa kita dapati dari berwisata, jalan-jalan, yah mau gimana lagi. pergilah wisata meskipun belum banyak uang.hhhee

Oh ya, nyinggung masalah uang dan wisata aku punya rekomendasi tempat wisata yang syarat makna tapi tetap ramah bagi dompet manusia.wkwk

Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan beberapa keajaiban lewat keindahan yang dimilikinya. Terletak di Kampung Rawaseel Desa Tanjungsari Kecamatan Jampangtengan Kabupaten Sukabumi.

Coba tebak, nama wana wisatanya apa coba kira-kira?

Yups, Wana Wisata Situ Dewa Dewi Cipiit Tanjungsari 

Situ CIpiit


8 Alasan Wisata Situ Cipiit Harus Kamu Kunjungi

Seperti halnya tempat wisata populer lainnya, situ Cipiit ini juga memiliki banyak sekali alasan kenapa harus dikunjungi. Pada tulisan kali ini,  aku mau kasih 8 alasan yang menurut aku tuh paling ngena banget. Simak, ya!

1. Panorama yang indah

Ketika memasuki wana wisata situ cipiit, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan, dimulai dari pohon pinus yang berjejer rapi menjadi pemagar kawasan wisata. 

Setelah kita melewati barisan pohon pinus yang menyegarkan mata, kita akan menemukan gerbang masuk, lalu objek utama di wana wisata ini akan nampak memukau apalagi di barengi semilir angin yang berhembus.

Air telaga yang terletak di tengah-tengah deretan pohon pinus beriak merdu, syahdu, dan tentunya mengundang rindu. Ah, pokonya amazing banget. 

Situ Cipiit


2. Instagenic

Dasar zaman medsos yah, kiamat katanya memang sudah dekat, apa-apa pasti di upload ke media sosial. Aktivitas apapun, makan, minum, ngerjain tugas, belanja, pergi kemanapun,termasuk jalan-jalan, liburan dan tentunya wisata. hhe

Kebanyakan objek wisata yang paling di cari oleh penikmatnya saat ini adalah spot yang menarik untuk dipublish ke media sosial. Keunikan yang dijadikan patokan menjadi pelengkap keindaha sebuah wana wisata.

Nah, manteman di sini wana wisata situ cipiit bisa ngasih jawaban. tempatnya di jamin instagenic banget, dijamin.



3. Situ Cipiit - Nuansa Pedesaan  Begitu Kental

Nggak semua tempat wisata yang terlatak di daerah pedesaan, bisa ngasih kesan hawa pedesaan yang begitu kental.

Disini, situ cipiit bisa lho manteman. Sebelum pandemi menyerang,dan akhirnya tempat itu ditutup semetara, aku termasuk orang yang agak sering berkunjung kesana, karena memang tempatnya bikin ketagihan. Terakhir aku kesana sekitar awal sekitar bulan juni tahun lalu.

Suasana pedesaan yang ngasih kesan mendalam tuh keramahan warga sekitar. Kita akan cepat akrab dengan mereka dan enggak canggung ketika akan menanyakan sesuatu atau bahkan meminta sedikit bantuan. 


4. Udara sejuk

Karena jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota, wana wisata Situ Cipiit ini masih terbilang sangat sejuk. Di tempat ini kita bisa menghirup oksigen yang masih bersih bebas polusi. Di mana-mana kita akan melihat tumbuhan hijau terawat dengan baik. Sekilas sih mirip hutan pinus ya, jadi di pinggir area kolam airnya itu banyak sekali pohon pinus.

Selain karena pohon yang rindang, kesejukan udara di Situ tersebut juga datang dari air yang berada tepat di kolamnya,. Pokoknya nih ya, enak banget buat dipakai santai. Apalagi kalau ngajak keluarga.

5. Tiket sangat terjangkau

Hal yang menjadi sorotan para wisatawan biasanya adalah harga tiket masuk, betul nggak? Betullah, masa nggak.

Di wana wisata situ Cipiit, hanya dengan meronggoh kocek sebesar Rp.5000 saja, kita udah bisa nikmatin telaga di tengah hutan pinus yang sejuk sepuasnya.Tanpa dibatas waktu, mau dari pagi sampe sore atu sampe malem terserah.

Situ Cipiit
Gerbang Masuk Situ Cipiit, sumber : google


6. Fasilitas lengkap dan nyaman

Lokasi wisata yang di kelola oleh perhutani ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan juga nyaman. Seiring berjalannya waktu semakin kesini memang fasilitas yang disediakan semakin lengkap. Dulu pas aku kesana sekitar tahun 2018 an, fasilitas yang di sediakan memang belum lengkap seperti sekarang, hanya ada rakit yang bisa di gunakan pengunjung untuk mengelilingi danau dan beberpa gajebo atau saung-saungan di pinggir danau.

Tapi, sekarang luar biasa perkembangannya. di beberapa sudut terdapat warung dan rumah makan yang berjejer sangat rapi berkonsep khas ala-ala rumah hutan gitu, tempat duduk yang disediakan juga lebih banyak dengan segala keunikan desainnya, tak ketinggalan mushola dan juga tempat wudhu yang nyaman serta WC umum yang bersih dan nyaman.

Oh ya, disana kita juga bisa hammocking atau naik perahu mengelilingi danau.


7. Mudah diakses

Akses yang bisa ditempuh untuk sampai di Wana Wisata Situ Cipiit sangatlah mudah karena tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi.

Sekitar 50 menit dari pusat Kota Sukabumi, ke arah selatan masuk ke Jl. Pelabuhan II, kemudian masuk ke jalur arah panggeleseran. Nah nanti ada tulisan arah menuju situ cipiit. Atau kalo masih dirasa ribet, tinggal buka google map aja.hhe

Situ Cipiit


8. Cocok untuk Nge-camp

Situ CIpiit


Wisata camping sedang menjadi trend saat ini, salah satu buper atau bumi perkemahan di kabupaten sukabumi adalah Wana Wisata Situ Cipiit ini. Disini sangat cocok juga di jadikan tempat wiata camping keluarga lho.

Untuk berkemah di sana hanya di pungut biaya Rp. 120.000 udah plus sewa tenda kapasitas lima orang dan alat masak. Asyik banget kan?



 





Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

  1. Namanya ear catching banget ya... Kayaknya tempatnya asyik buat kemah. Berkemah bareng keluarga bisa menjadi momen yg edukatif dan unforgetable lo

    BalasHapus
  2. betul banget dok...keren pokonya tempatnya.

    BalasHapus

Posting Komentar