tehfira.my.id

Review Kopi Pengkolan Cicurug : Ngopi Nyaman Harga Aman

Lagi mumet, terus pengen dapat inspirasi? coba deh nongkrong di kedai kopi. seruput secangkir kopi secara perlahan, biar tambah asyik, boleh ditambahkan bolu manis atau pisang goreng sebagai teman makan. untuk kamu yang berdomisili di Cicurug, Sukabumi, atau sekitarya. ada nih, tempat yang bisa bikin mumet kamu jadi hilang, lalu inspirasi jadi datang. langsung aja yuk baca Review Kopi Pengkolan, ngopi nyaman harga aman.

Sekilas Tentang Kopi Menurutku

Kopi adalah anugrah. Kehadirannya bikin banyak orang jadi sumringah. Dari kopi, kita juga bisa belajar banyak hal. Misalnya tentang hitam yang bisa membuat hidup penuh warna. 

Kopi adalah seni meracik kebahagiaan, menyeruputnya bisa bikin inspirasi berdatangan. Banyak orang yang sepakat, meski tidak sedikit juga yang kurang terpikat. 

Kalau ngomongin kopi, emang nggak ada habisnya ya. Apalagi ngomonginnya sambil ngopi juga. Waaaaaah.... Bisa seharian atuh. 

Kali ini aku mau review Kopi Pengkolan. Tempat minum kopi di Cicurug yang suasananya bisa dibilang mirip kedai kopi di Jakarta. 

Review Kopi Pengkolan Cicurug : Ngopi Nyaman Harga Aman

Yang favorit di sini sebetulnya bukan kopi yang cukup wa, ya. bukan , latte, espresso atau cappucino, melainkan hanya segelas long black dengan gula yang cukup banyak. Jika kamu pecinta kopi tanpa gula, aku sih nyaranin buat bilang ke pramuniaganya untuk tidak menambahkan gula. 

Meski begitu, bukan tidak ada yang bisa diceritakan dengan mesra ketika aku berkunjung ke tempat ini bersama suami. 

Mungkin ada yang pernah bilang bahwa tempat memiliki pengaruh untuk membuat sebuah moment menjadi menyenangkan. Nah! di sinilah Kopi Pengkolan menunjukkan kualitasnya. Menu yang ditawarkan sebetulnya menu biasa saja. Bahkan, tanpa memesan di sini pun, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. atau membelinya secara mudah di minimarket.

Eksterior dan Interior Kopi Pengkolan

Kopi Pengkolan menyajikan dekorasi yang bikin pengunjung nyaman. tampak depan, susunan kursi dan eksterior bangunan terlihat sangat mirip dengan Kopi Batavia di Kota Tua Jakarta. Dengan begitu, menyeruput kopi biasa di sini, terasa seperti sedang menyeruput kopi mahal di Jakarta.


Bukan mahal karena kopinya, tapi tempatnya ya. hehe

Di Bagian atas, kita melihat satu lantai lagi dengan konsep tenda. tidak ada dinding atau kaca yang menghalangi. Hanya ada sebaris pagar pengaman saja. Lantai kedua ini adalah tempat favorit muda-mudi Cicurug. Konsepnya juga mirip dengan kedai kopi di kota besar. Aku sih mau bilang kalau kamu duduk di sana, terus pegang segelas kopi, lalu dipotret sama suami, rasanya itu amazing sekali. Seperti sedang berada di restoran berkelas.



Ada satu tempat lagi di bagian dalam. Berdekatan dengan kasir dan "barista" yang akan menyajikan kopi. 


Di dalam tempatnya lebih cocok untuk komunitas atau keluarga yang ingin ngopi bareng. Tersedia satu sofa besar dengan meja yang bsia dipakai untuk kumpul bareng lalu berdiskusi. tentu dengan secangkir kopi dong ya! ya kalau diskusi tanpa kopi mah di rumah aja! ekekek

Menu dan Harga

Satu gelas kopi di Kopi Pengkolan itu harganya cuman Rp15.000 aja! jelas mahal kalau misal dibandingkan dengan bikin sendiri di rumah pakai Nescafe atau Kopi Piala. Jauh banget.

Ada juga aneka kue, puding, dengan harga 7k, atau donat dengan harga 5k.

Minuman lain seperti jus juga harganya berkisar di angka Rp15.000 an sih. 

Kalau bandingin harga dengan minuman atau makanan sejenis yang bisa dibeli di minimarket sih harganya emang mahal ya. Tapi tunggu dulu, di rumah atau di minimarket itu kamu mungkin nggak akan dapatkan suasana nyaman dan layak foto seperti halnya berkunjung ke Kopi Pengkolan.

kalau bandingin harga dengan makanan atau minuman yang sejenis, terus belinya di kedai kopi di Kota Besar, jelas harga kopi pengkolan ini terbilang cukup murah loh! harga kopi di Mall atau Cafe deket kota besar berapa sih. wkwkwk

Lokasi Kedai Kopi Pengkolan

Beralamat di Jl Raya Siliwangi, Cicurug Sukabumi. Kamu bisa mudah menemukannya karena lokasinya berada di pinggir jalan protokol yang menghubungkan Kota Sukabumi dengan Kota Bogor. dari bogor, kamu bisa ambil patokan sebelum SPBU Cicucurug untuk yang berada di jalur Bogor-Sukabumi. atau setelah SPBU untuk jalur sebaliknya.

Patokan yang paling utama sudah pasti ya di Pengkolan ya. Namanya juga kopi Pengkolan. masa iya berada di jalan yang lurus. hehe

Fasilitas yang Ditawarkan dan Lainnya

Fasilitas utama yang bisa kamu dapatkan ketika ngopi di sini adalah tempat kopi dengan susasana yang nyaman, bangunannya Instagramable, harganya cukup murah dan tentunya kamu bisa menyeruput kopi dengan nyaman dan harga aman.


Tempat parkir yang disediakan cukup luas juga. Letaknya berdekatan dengan RM Ayam Bakar Pak Atok dan Hotel Safana. jadi untuk pelanggan hotel atau RM Ayam Bakar Pak Atok yang mau ngopi, bisa mampir ke sini. atau sebaliknya, sebelum ngopi, kamu bisa makan dulu di RM. selesai itu bisa nginap di Hotel.

Buka selama 12 Jam yaitu pada pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. di Masa PPKM, kedai kopi terpaksa mengikuti aturan pemerintah dengan tutup lebih awal pada 20.00 WIB.

Pelaanan yang ditawarkan para pekerja di sana juga cukup ramah lah ya, nggak ada pelayan yang ngobrol-ngobrol nggak jelas ganggu pengunjung. 

Rating

Kunjunganku bersama suami dan anak beberapa bulan lalu, tentu memberikan berbagai kesan. untuk rating yang kami berikan karena menu, harga dan fasilitas yang ditawarkan Kopi Pengkolan Cicurug adalah 7 dari 10 ya. 

Related Posts

Posting Komentar