tehfira.my.id

5 Manfaat Pillow Talk, Jamin Keharmonisan Rumahtangga

Manfaat Pillow Talk untuk .. 

Ada banyak sekali manfaat Pillow Talk untuk pasangan suami istri. Baik untuk kamu yang baru menikah, pun untuk kamu yang sudah bertahun-tahun menikah. Apa aja sih manfaat itu? Yuk intip satu persatu. 


Istilah Pillow Talk ini mungkin masih asing untuk beberapa orang, ada juga yang sebetulnya sudah menerapkan hanya saja tidak sadar kalau aktifitas yang dilakukan adalah pillow talk. 


Pillow Talk, ngobrol dengan bantal? Atau bantal ngobrol? Hehhe


Singkatnya nih sahabat Teh Fira, Pillow Talk ini adalah aktivitas saling berbicara, bertukar cerita dan asmara antara kamu dan dia tepat di atas kasur. Di atas bantal. Lebih singkat lagi, pillow = bantal, Talk = ngobrol. 


Banyak sekali pengamat parenting, atau penasehat pernikahan yang menganjurkan aktivitas ini sebelum tidur. Jelas karena di dalamnya ada banyak manfaat yang bagus untuk pasangan. 


5 Manfaat Pillow Talk Jamin Keharmonisan Rumahtangga


Langsung aja deh yuk kita ulas manfaatnya satu per satu. 


1. Tambah Mesra


Sebetulnya agak bingung ketika mau bahas manfaat yang pertama ini, karena khawatir salah sasaran. Hehe. 


Yang aku maksud tambah mesra ini panjang banget ya, secara kan mesra mah harus banget dalam rumah tangga. Ketika mesra terjalin dan awet terus terjaga. Rasanya rumah tangga adeeeem banget. 


Jurus pillow talk juga bisa digunakan untuk memulai kemesraan di atas kasur. Foreplay lah bahasa bekennya mah. Coba deh sebelum melakukan hubungan itu, kamu dengan pasangan mengobrol tentang hal yang sama-sama disukai. Setelahnya rasa saling sayang akan muncul, makin intim dan tentu makin mesra. 


2. Problem solving


Manfaat pillow talk untuk suami istri selanjutnya adalah sebagai media penyelesaian masalah. Hidup tanpa masalah, ada nggak sih? Jelas nggak ada dong ya. Masalah udah kayak cengek yang tak sengaja ada pada sayur yang nggak pedes. 


Cengek atau cabe rawit kan gitu ya. Kalau hadir gitu aja di atas piring, ngumpet dalam masakan. Kalau tiba-tiba kemakan suami pasti masalah (kasus kalau suami nggak suka pedes). 


Pokoknya masalah pasti ada. Dan rasanya pasti nyebelin. Hehe. 


Ngobrol di atas bantal sebelum tidur, bisa banget dipakai untuk menyelesaikan masalah-masalah kecil. Misalnya saja masalah anak yang tadi siang kok rewel banget, atau mendengar suami curhat masalah kerjaan. 


Oh ya, bagusnya itu... Masalah selesai atau tidak selesai, minimal kalau sudah dicurhatkan itu masalah menjadi lebih ringan. Karena ada pasangan yang ikut menanggung. 


3. Menyusun Rencana


Jika manfaat pillow talk sebelumnya membahas tentang hal yang sudah terjadi. Kalau yang satu ini nih... lebih membahas tentang masa depan. 


Obrolan ringan seperti "Sayang, besok kita masak apa ya?" Atau "Sayang, besok aku ada acara sama temen, datang nggak ya?" Gapapa dilakukan. Toh sama-sama bahas rencana ke depan kan. 


Kadang kita mah suka ribet, ngobrol rencana pengen di tempat khusus, padahal lebih enak kalau di kasur kan. Hehe


4. Tidur lebih nyenyak


Faktanya, kita bisa tidur lebih nyenyak ketika masalah selesai, apa yang mau dikerjakan sudah ada rencananya, perut sudah kenyang dan beberapa ritual lainnya. 


Satu yang menarik juga nih, bahwa setelah mengobrol dengan pasangan, tingkat stress sebelum tidur bisa berkurang. Dan ini dampaknya bikin tidur jadi lebih nyenyak. 


5. Mencegah Perceraian


Tidak jarang di antara kita membiarkan masalah kecil sampai tidak sadar berubah menjadi besar. Suami sibuk, istri juga sama. Mungkin di benak keduanya mulai tertanam bahwa pasangan sudah tidak peduli satu sama lain. Padahal aku yakin karena merasakan. Ketika ada ketegangan, pasti juga ada kekhawatiran. 


Pillow talk, ngobrol apa aja, bahas cerita apa aja  ini memang bisa jadi tameng untuk mencegah perceraian. 


Apalagi kalau seharian udah kerja. Sibuk sana-sini, nggak sempet ngobrol berdua. Maka wajib banget hukumnya sebelum tidur itu mengobrol dulu..


Nah, Sobat teh Fira. Kayanya untuk saat ini cuma itu aja yang bisa disampaikan. yaah meskipun sedikit mudah-mudahan aja banyak manfaat khususnya buat yang nulis ini, umumnya untuk kita semuanya.

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. Huwaa, bener banget Mom Fira, pillow talk tuh bisa ngurangin stress dan emosi, kayak ngobrol heart to heart, ah terima kasih sharingnya ya Mom, :D

    BalasHapus

Posting Komentar