tehfira.my.id

Suka Duka Ngeblog Bareng Pasangan, Pokoknya Amazing!

Ngeblog Bareng pasangan? Apa rasanya spesial seperti martabak? Hmmm… gimana ya, di segmen kali ini, aku mau cerita aja deh pokoknya. 

Jadi… awal mula ada ide bikin tulisan ini sebetulnya maksa. Jadi di plan mingguan, aku tuh bingung mau nulis apa lagi selama seminggu itu. Karena kebetulan pasangan juga seorang blogger pemula, yaudah deh kayaknya bakal seru kalau bahas blog bareng pasangan. Hehehe. 

Awal mula Kenalan dengan Suami

Kalau boleh cerita nih, aku ketemu suami karena dikenalin temen. Temen sesama anggota FLP Kabupaten Sukabumi. Sebut aja namanya Ries, Mbak Ries ngenalin aku sama temen SMP nya dulu. Katanya dah siap nikah walaupun secara finansial masih belum mapan. 

Usut punya usut, ternyata kita punya satu kesamaan. Sama-sama seneng di dunia literasi tapi masih awam awam gimana gitu. 

Singkatnya, ketemu sekali langsung nikah. Pegangan tangan juga pas udah akad nikah. Dari situ kita mulai agak serius di dunia literasi. 

Gabung komunitas sana-sini. Komunitas penulis perpustakaan, komunitas ODOP (aku sampai sekarang masih berjuang, Do'akan ya) suami juga gabung dengan FLP Kab Sukabumi. Beberapa seminar literasi dan lainnya. 

Dari sekian kegiatan literasi yang ada, kayaknya kita sama-sama ketemu atau cocok di tulisan maya. Blog! Media untuk menulis, dibaca banyak orang. 

Awal Mula Ngeblog

Aku ngeblog karena liat suami ngeblog kayaknya cukup menguntungkan. Hehe jiwa emak-emak peka ke duit langsung meronta, ya Bunda. Hehe terlebih karena memang mulai tahu kalau nulis di blog juga manfaat non finansialnya banyak. 

Jujur, yang ngajak ngeblog emang suami. Tapi karena kesibukan, aku malah diminta gabung Blogspedia untuk belajar blog dari awal. Katanya sih ilmunya mantap. Eh tahu-tahunya malah mantap pisan pakek banget. Amazing pokoknya mah. 

Sampai sekarang masih cupu sih, tapi materi yang Mbak Marita kasih selalu Coach di Blogspedia bikin ilmu blog aku ningkat drastis. 

Selain ilmu teknis tentang blog, aku juga belajar banyak hal dari Mbak Marita. Lewat tulisan-tulisan blognya tentang parenting, tentang kehidupan sehari-hari dan yang paling aku suka nih. Adalah tentang ngeblog Bareng pasangan. 

Ngeblog Bareng Pasangan, Mbak Marita dan Mas Martin adalah panutanku


Ngomongin ngeblog bareng pasangan, aku emang kepincut sama pasangan blogger yang luar biasa. Mbak Marita dan Mas Martin emang dabest lah pokoknya mah. 

Dari keduanya aku belajar tentang support sistem, bagaimana suami dan istri bersinergi, saling mendukung kegiatan masing-masing khususnya dalam bidang literasi. Lebih khusus dalam bidang ngeblog. 

Awalnya aku bingung. Bagaimana bisa Mbak Marita yang punya dua anak kecil, punya kerjaan super sibuk, kok bisa nulis produktif banget. Eh ternyata prosesnya memang nggak simple ya. Ada peran pasangan supaya aktivitasnya bisa lancar. 

5 Manfaat Ngeblog bareng Pasangan 

Dear… nulis blog ini emang gak gampang, ilmunya juga nggak sederhana. Sekali posting bisa menghabiskan banyak waktu.  bisa seharian bahkan lebih dari itu. 

Lalu bagaimana dengan pekerjaan rumah? Mengurus anak, melayani suami, lalu kewajiban bekerja sebagai tenaga pendidik. 

Tapi karena aku merasakan sendiri ada manfaat nyata yang bisa aku dapatkan, jadinya semakin semangat menulis konten di blog. 

Beberapa manfaat itu di antaranya adalah sebagai berikut

Menambah Kedekatan 

Aku dan dia jadi kita. He. Sama-sama sibuk dengan kerjaan. Kapan kita berdua menghabiskan waktu untuk saling melayani. Selain karena hal-hal yang sering dijalani berdua seperti sarapan bareng, pillow talk, dan lainnya. Ngeblog bareng pasangan juga bikin kedekatan kita makin rapat. 

Tak jarang aku bersandar di dada suami sambil nulis di blog. Sekalian minta dibantuin bikin ide konten. Hehe. 

Bertukar wawasan

Kita jelas berbeda, tapi punya kesamaan. He. Berbeda wawasan, berbeda cara pasangan terhadap sesuatu. Yang pasti kita sama-sama terikat dalam ikatan cinta (bentar, kek kenal nama itu… .  Wkwkw). 

Sering nya kita saling tukar wawasan karena ada yang harus ditulis. Misal soal manfaat ngeblog bareng ini. Aku juga tanya suami dong. "Sayang, menurut kamu, manfaat ngeblog bareng aku itu apa? " Sayangnya jawabnnya kadang nggak bikin seneng sih. Hehehe. 

Do'a (bisa dapet job lebih banyak) 

Walaupun masih cupu, tapi aku sedikit dah tahun kalau satu blog ternyata berpotensi mendapatkan uang. Lebih banyak blog lebih banyak uang (pengennya sih gitu ya) hehe.

Jadi ngeblog bareng pasangan ini aku berharap bisa menambah pundi rupiah juga buat keluarga. Ya minimal buat beli jajan Khaulah. Begitu. 

Investasi Kebahagiaan

Siapa yang sepakat bahwa masa lalu yang baik, bisa menjadi energi positif untuk masa depan. Maksud aku adalah kenangan yang baik di masa lalu, biasanya bikin enak untuk dikenang, jadi motivasi dan lain sebagainya. 

Ngeblog berdua juga harapannya gitu tuh. Ada aset dalam bentuk konten, tulisan, gambar dan cerita yang tersimpan rapi di blog. Suatu waktu nanti bakalan kita buka. 

Investasi ini kusebut investasi kebahagiaan karena memang sangat berharap di masa depan blog ini nantinya bisa lebih bermanfaat dan bisa dimanfaatkan. 

Media untuk Saling Mengerti

Kita tentu butuh ruang untuk berdiskusi, selain itu, kehadiran blog juga bisa menjadi media untuk saling mengerti. Dari tulisan masing-masing kita bisa belajar apa yang diinginkan.

Apalagi kalau blog pribadi kan lebih ke arah curhat ya, beberapa tips, trik, ulasan atau sharing di blog biasanya lebih mengedepankan sentuhan personal, ketimbang media besar. 

Dari sinilah kita bisa mengambil makna. Hehe

Penutup


Barangkali sekian curhatan aku soal ngeblog bareng pasangan. Selama beberapa bulan ngeblog, aku beneran dapet banyak manfaat. Nanti deh sharing lagi  hehe. 

Related Posts

2 komentar

  1. serunya bisa ngeblogg bareng pasangan. jadi iri nih ehehheh
    asik ya teh bisa belajar bareng, kalau ga mudeng ya minta ajarin hihi

    BalasHapus
  2. Barakallah teh Fira...senengnya!
    Kalau Bunda baru pernah nulis bareng aja di satu judul antologi.

    Btw, kalau yang dah ikut kelas Blogspedia coach Marita, tulisannya jadi rapi dan sesuai SEO ya...alhamdulillah

    BalasHapus

Posting Komentar