tehfira.my.id

Apa Itu Ilmu

Pernah dengar istilah ilmu ?
Anak TK atau PAUD pun sudah mulai di kenalkan apa itu ilmu, bahkan mereka sudah sering mendengar kata ilmu, ilmu, ilmu, ilmu.
Kita masuk ke jenjang sekolah berikut nya, SD atau MI kita di jejelin lagi dnegan yang namanya ilmu, hampir setiap hari kita mendengar, melapalkan, bahkan mengamalkan apa itu ilmu. Pas masa sekolah di jenjang SD kemudian ke jenjang berikutnya atau SMP pemahaman kita mengenai ilmu, belum begitu luas, paling yang kita tahu waktu itu adalah istilah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan lain sebagainya.

Nah seiring berjalannya waktu dan mengharuskan untuk kita meraih ke jenjang berikutnya yaitu SMA atau perguruan tinggi, maka kita pun lebih paham apa yang di maksud ilmu. Gak sesempit kita tahu nya ahanya IPA atau IPS. Disana kita bakal lebih mengerti bahwa ilmu itu harus di cari, dan mencarinya gampang banget yaitu memiliki niat yang tulus, ikhlas. Kenapa kita harus mencari ilmu ?

Karena harus tahu menenai seluk beluk dunia itu, sekaligs kita menyikapi bebagai macam permasahalan dunia yang nantinya akan terbawa ke akhirat kelak,kita ini terlahir dalam kead
aan bodoh, tidak tahu sesuatu apapun, berdasarkan firman Alloh SWT pada surat Annahl ayat 78.1

 Sebagai seorang muslim, kita bahkan di wajibkan untuk menuntut ilmu, seperti di jelaskan dalam sebuah hadist,’’menuntut ilmu itu wajib bagi setiap orang-orang muslim/ah. Sedangkan yang di maksud denag waib itu, adalah pengertian dari apabila kita mneegrjakannya maka akan di berikan pahala, dan apabila di tinggalkan maka akan mendapat dosa.

Serem juga sih sebenarnya, makanya kita jangan pernah malas untuk menuntut ilmu, mencari ilmu, dimana pun kita berada dan dimanapun ilmu itu berada.

Ilmu itu ibarat cahaya penerang, jelaslah, karena kita hidup di dunia ini dalam semua aspek, pasti membutuhkan ilmu, semua ada ilmunya. Dari mulai kita bangun tidur sampai ketemu dengan waktu untuk tidur kembali semuanya harus kita jalani dengan ke ilmuan. Alloh sWT berjanji akan mengangkat derajat orang yang berilmu.

Soo,,, jangan lupa semangat untuk mencari ilmu yah !!
   



















Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar