tehfira.my.id

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Cicurug, Murah Meriah


Seperti kita tahu, makan merupakan kebutuhan primer yang wajib banget dipenuhi oleh manusia. Kita nggak bisa seminggu saja tanpa makan, dan ironisnya selain makanan pokok seperti nasi, variasi  makanan yang lain juga akan selalu dibutuhkan dan dicari manusia. Dasar manusia! Keinginannya nggak pernah puas.hihihi..

Ternyata nggak cuman manusia doang yang butuh makan, seluruh makhluk hidup juga sama aja kali, butuh makan. Termasuk mikroorganisme sekaipun. Entah itu yang bersifat heterotrof ataupunn autotrof, yang jelas makan dan minum adalah salah satu ciri dari makhluk hidup. Artinya selama makhluk itu hidup, ia pasti membutuhkan makan dan minum.

Sudahlah! Jangan sampe kepanjangan bahas ciri makhluk hidup. Kita kembali ke topik utama, makan.

Di Indonesia, sebagai negara yang beragam budaya dan suku sangat banyak sekali ragam kuliner yang bisa dipilih. Tak heran jika tempat kuliner juga banyak banget, tinggal kita pilih saja. Namun ada beberapa tempat kuliner yang rekomended banget versi aku pribadi berdasarkan pengalaman dan kesan yang didapat. Khusunya di daerah Sukabumi tempat aku tinggal, lebih khususnya lagi daerah kecamatan Cicurug.

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Cicurug

Sebagai daerah yang lumayan padat penduduk namun tetap asri dan kental nilai spiritual keislamannya, Cicurug juga memiliki banyak tempat kuliner yang wajib di coba. Kai ini aku bakal coba share  tempat kuliner mana saja yang paling terekomendasi

1.      RM Sate Bahari



Terletak dijalan Benda sebrang pom bensin atau sekitar 20 Meter lah dari kantor Desa Benda. Nyarinya nggak bakal susah sih Insya Allah karena pinggir jalan raya. Kalau misalnya masih merasa kesulitan pas nyarinya boleh banget buka google map.

Disana, satenya legend banget. Bumbu sate yang khas ditambah tempatnya yang luas dan rapi bisa jadi lebih nyaman buat makan di situ.

Ada pilihan menu, diantaramenu utamanya ada sate kambing, sate sapi, dan sate ayam. Selain itu ada banyak juga pilihan menu tambahan seperti macam-macam minuman dan aneka desert.

Harga untuk setiap porsi di RM sate bahari cukup variatif. Mulai dari porsi perorangan atau paket buat rame-rame. Porsi untuk satu orang biasanya berkisar antara Rp. 15.000,- sampai Rp. 30.000,- dijamin bikin kenyang dan nikmat.

Ada lagi pilihan paket buat rame-rame, ini juga variatif. Mulai dari Rp. 70,000,- tergantung jenis paket yang dipilih.

 

Jadi, kalo kamu orang Cicurug dan ngaku sebagai pecinta sate kudu pisan makan di RM sate bahari.

 

2.      Ayam Bakar Pak Atok



Sesuai sama namanya ya, ayam bakar berarti menu utama yang disajikan di sini. Sebetulnya untuk bisa menikmati ayam bakar banyak banget tempat kuliner yang bisa kita pilih, cuman di rumah makan Pak Atok ini beda dari yang lain.

Yang menjadi khas sini ayam bakarnya menggunakan asli ayam kampung. Di padu dengan racikan bumbu ayam bakr yang begitu nikmat, cocok banget jadi pilihan untuk memanjakan lidah.

Lokasi rumah makan ini sebenarnya ada di berbagai kota, salah satu cabangnya ada di Cicurug yaitu di Jl. Siliwangi No. 19, Nyangkowek, Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Patokannya kalau dari arah Bogor tepat setelah belokan atau simpangan koramil Cicurug.

Satu lagi, tempat ini cocok juga buat kita meeting atau rapat. Jadi kita nggak usah riweuh lagi cari konsumsi. Bisa langsung pesan ditempat yang sama.

Jangan lupa mampir ya! Biar nggak penasaran dan kebawa-bawa mimpi.

3.      D'bul Food Court



Bagi kamu pemburu food court, sudah tahu belum di cicurug ada food court yang lengkap dan nyaman banget. Aneka jenis makanan juga minuman tersedia di D’bul, mulai dari mulai soto, bakso, sop, siomay, ayam bakar, dimsum, nasi liwet, dan banyak lagi.

Begitupun juga jenis minuman yang beraneka ragam, kita bebas pilih mau yang mana asal punya uang. Aneka jus, bahkan kopi premium juga ada lho.

Harga-harga untuk makanan dan minuman di D’bul ini cukup ramah dikantong. Harga-harga standar lah ya, tapi seruis! Aman banget harganya.

Fasilitas yang bikin aku pribadi terkesan di D’bul itu ada area bermain anak plus mushola yang nyaman.  Lokasinya juga nggak susah ditemukan, karena pinggir jalan dan terletak Jl. protokol sukabumi bogor.

4.      Gudeg Jogja Bu Lilim



Gudeg adalah makanan khas jogja, tapi kita yang berdomosili di Cicurug nggak perlu berangkat dulu ke Jogja ketika ingin menikmati gudeg.

Cukup berkunjung ke rumah makan gudeg Jogja Bu Lilim yang terletak Jl. Raya Alternatif Gedung Putih, Purwasari, Cicurug, Sukabumi. Buka dari pukul 07.00 sampai 17.30.

Rasa gudeg di rumah makan ini luar biasa enak, nggak beda seperti gudeg yang kita beli langsung di tempat asalnya, yaitu Jogja. Bagi yang belum pernah coba segera ya!

Daan sekalian aku mau curhat setitik, pertama kali aku nyobain gudeg di sini lho. Maklum lah ya belum pernah ke Jogja.

5.      Rayi Raka Resto

Tempat kuliner Rayi Raka Resto menyajikan aneka makanan khas sunda dengan harga yang murah, tapi rasa nggak murahan.

Berlokasi di jalan Cimalati, dekat dengan taman rekreasi Cimalati, Cicurug, Sukabumi. Patokannya dari jalan raya ngang Cimalati lurus ya.

Tempat ini juga tenyata disewakan untuk acara pertemuan atau resepsi, jadi bisa sekalian tuh biar nggak usah ribet lagi nyiapin makanan.

 

Nah, itu tadi 5 tempat kuliner yang rekomended banget di Cicurug. Selamat mencoba dan menikmati ya sobat!

 



Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar