tehfira.my.id

Ulasan Realme C35! Gawai Cakep untuk Guru yang doyan Ngeblog dan Jualan

Khaulah sedang terlelap ketika tulisan ini diselesaikan. Alhamdulillah pisan aku mah bersyukur sama Allah karena masih diberi kesempatan sehat walaupun punya sederet kesibukan.

Saat ini, tugasku mungkin bisa dibilang enggak sederhana. Aku adalah seorang ibu untuk anak balita yang aktifnya bukan main.  Selain itu, aku juga istri untuk suami yang kalau pulang kerja pengen selalu dimasakin.

Beberapa aktivitas lainnya, aku adalah seorang guru, blogger (walaupun masih newbie), penjualan (walaupun belum laku-laku). alhamdulillah semuanya bisa dilakoni dengan cukup baik.

Support System yang Cakep

Sederet kegiatan di atas sebetulnya nggak bakalan bisa mudah dilalui kalau nggak ada support system yang baik juga. Alhamdulillah Allah yang senantiasa memberikan rahmat-Nya berupa suami yang senantiasa mendukung, lingkungan yang cukup bersahabat dan beberapa pendukung lainnya.

Selain Hablumminallah dan Hablumminannas, ada satu lagi elemen yang cukup penting yang selama ini nemenin kesibukan aku. Satu elemen itu adalah aku punya gawai yang cukup keren dan harganya nggak bikin gaji guru honorer menangis. 

Gawai tersebut adalah Realme C35 atau aku biasa menyebutnya Realme Boba (cerita gimana kok bisa jadi Realme Boba, aku ulas nanti di bawah, ya).

Bagaimana cerita aku yang lumayan sibuk ini, dengan Realme C35 sebagai support system yang cakep? yuk baca ulasan berikut!

Ulasan Realme C35! Gawai Cakep untuk Guru yang doyan Ngeblog dan Jualan

Sebagai seorang guru madrasah yang doyan ngeblog dan jualan online, aku butuh banget gawai yang paling bisa diandalkan. Gawai yang bisa mendukung aktivitasku dengan cukup baik. 

Realme C35 yang aku gunakan saat ini memang sangat cocok pisna sama aktivitas aku belakangan ini. 

Beberapa alasan mengapa aku merekomendasikan HP Realme Boba ini buat kamu adalah.

Desain Keren Mirip iPhone Boba (iPhone dengan Tiga Kamera Belakang)

Realme C35 hadir dengan desain yang simpel dan elegan. Dengan ukuran layar 6,5 inci dan rasio aspek 20:9, HP ini memberikan tampilan yang luas dan jernih. Layar ini sangat membantu aku dalam membuat dan mengedit konten ngeblog atau memperlihatkan produk jualan kepada calon pembeli. Selain itu, si Realma Boba ini juga memiliki bodi yang ramping dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Ohya, tahu nggak? pertama kali aku pakai hape dan keluarin di depan murid aku, mereka banyak yang menyangka kalau hape baruku adalah iPhone Boba. Mungkin karena letak kamera si Reale ini mirip banget dengan iPhone keluaran terbaru.

Performa yang Oke dan Baterai yang Kebangetan 

Smartphone Realme C35 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G35 yang andal untuk kebutuhan sehari-hari. aku sering menggunakan HP ini untuk membuka beberapa aplikasi seperti Instagram, Facebook, atau Twitter, dan HP ini tidak pernah mengalami lag atau hang. 

HP ini juga dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh yang memberikan daya tahan baterai yang cukup lama, sehingga aku dapat bekerja sepanjang hari tanpa perlu khawatir tentang kehabisan baterai.

Kamera yang Cukup Baik untuk Dokumentasi ngeBlog dan Jualan

Ya memang sih kualitas kamera Realme Boba ini tidak bakalan bisa menandingin si Boba yang asli. Namun sebagai seorang blogger dan penjual online, kamera hape ini udah lumayan bantu aku. Karena sudah dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13 MP dan 2 MP serta kamera depan 5 MP. 

Sekali lagi, meskipun kameranya ini tidak sehebat iPhone Boba dan kamera DSLR, namun hasil jepretannya cukup baik untuk keperluan dokumentasi. Aku sering mengambil foto produk jualan atau selfie untuk konten ngeblog dan hasilnya selalu memuaskan.

Sidik Jari di Pinggir bikin Aman dan Nyaman

Keamanan data dan privasi sangat penting bagi aku sebagai seorang blogger dan penjual online. HP Realme C35 dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap, seperti sensor sidik jari dan pengenalan wajah.

Ohya, sensor sidik jari hape ini letaknya di pinggir, tepat di menu power. Jadi enak banget dipakainya. Beberapa kali, meskipun jarang, aku juga dapat menggunakan fitur pengenalan wajah ini untuk membuka kunci HP dengan mudah dan aman.

Harganya Nggak Bikin Gaji Honorer Bangkrut

Sekarang kita bicara tentang harga. Sebagai seorang blogger dan penjual online, aku harus memperhitungkan setiap pengeluaran yang aku lakukan. HP Realme C35 dijual dengan harga sekitar 1,7 juta rupiah, yang menurut aku sangat terjangkau dengan spesifikasi dan fiturnya.

Dengan gaji honorer yang sejuta-an, sebetulnya aku bisa membeli hape ini pakai PayLater juga sih, tiga bulan sepertinya cukup. Tapi aku beli cash, kok. Alhamdulillah ada rezekinya.

Kesimpulan dan Sedikit Saran untuk Kamu

Sebagai seorang istri, ibu, guru, blogger dan kang jualan online, aku ingin menyarankan hape ini untuk kamu yang memiliki aktivitas yang sama. Kalau kamu adalah guru yang suka ngeblog dan jualan online, kita ini selalu dituntut untuk dapat membuat konten yang berkualitas bukan?

Kita tidak disarankan untuk fokus pada penjualan, tetapi juga pada kualitas konten yang kita produksi. Kita harus bisa memastikan bahwa konten yang kita buat memiliki nilai tambah dan memberikan manfaat bagi pembaca atau calon pembeli.

Kenapa begitu? karena dengan kita mengedepankan kualitas berarti kita meningkatkan kredibilitas kita sebagai blogger dan penjual online yang dapat dipercaya.


Selain tentang kualitas konten, kita juga perlu memperhatikan faktor keamanan dalam melakukan aktivitas ngeblog dan jualan online. Pastikan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan tidak mudah ditebak, serta hindari membuka tautan yang mencurigakan.

Pokoknya jangan pernah sembarangan membuka tautan, yang kenal aja banyak yang nipu, apalagi yang nggak kenal sama sekali dengan kita.

Jangan mudah tergiur dengan tawaran-tawaran yang terlalu menggiurkan, dan pastikan untuk selalu memverifikasi sumber informasi yang kita dapatkan.

Semua wanti-wanti di atas, bisa kita antisipasi dengan memilih pentingnya menggunakan hape yang tepat dan bijak. Jangan terlalu sering memegang hape, gunakan seperlunya saja.

Dalam ulasan ini, aku telah merekomendasikan HP Realme C35 sebagai HP yang cocok untuk ngeblog dan jualan online. HP ini memiliki desain yang simpel dan elegan, performa yang andal, kamera yang memadai, fitur keamanan yang lengkap, dan harga yang terjangkau. aku juga memberikan saran agar kamu selalu memperhatikan kualitas konten, faktor keamanan, dan penggunaan HP yang tepat dan bijak.

akhirul kalam….semoga ulasan ini bermanfaat bagi kamu di manapun kamu berada secara umum. Khususnya untuk kamu yang berada di lingkaran yang sama, yuk gunakan Realme Boba ini.


Related Posts

Posting Komentar