tehfira.my.id

Big Why Menulis Dan Harapan Kedepannya

 

Dokumen Pribadi 

Walaupun sudah beberapa kali gagal lulus program rekrutmen komunitas one post (ODOP) sejak angkatan ke-7, insya Allah aku masih semangat untuk mencobanya lagi. Kali ini, tidak akan pernah kubiarkan gagal.

Ada banyak sekali alasan besar yang menjadi motivasiku untuk menulis. Walaupun tidak se-konsisten orang lain, tapi menurutku, punya blog yang masih bertahan, tidak lupa membayar perpanjangan domain (walaupun emang cuman 10k aja), merupakan satu prestasi yang luar biasa. Hehehe.

Beberapa alasan besar kenapa aku menulis adalah sebagai berikut: 

1. Ibadah 

Iya, walaupun sadar tulisanku belum memiliki kualitas yang baik dan memiliki pengaruh baik untuk orang lain, tapi aku tetap memiliki niat menulis untuk ibadah.

Semoga tulisanku bisa menjadi kebaikan untukku atau orang lain yang membacanya nanti.

Di bab ibadah ini, aku juga ingat tulisan kata-kata motivasi dari seorang imam besar.

"Jika kamu bukan akan raja atau anak ulama, maka jadilah penulis!"


2. Belajar 

Salah satu teori menarik yang sering ku dapat dari komunitas yang memotivasi anggotanya untuk menulis adalah:

Tulisan seseorang akan dipengaruhi oleh buku-buku atau bacaan yang dikonsumsinya. Semakin banyak buku atau tulisan yang dibacanya semakin bagus pula tulisannya.

Dengan menulis, atau setidaknya dengan meniatkan diri konsisten menulis, aku juga berharap bisa lebih banyak belajar dari prosesnya, lebih banyak bacaan yang aku baca nantinya. Lebih bermanfaat nanti tulisannya, Aamiin.


3. Jejak 

Siapa yang tidak ingin meninggalkan jejak yang baik untuk generasi penerus kita? Kalau aku, aku sih pengen banget.

Kebayang kalau nanti tulisan kita di blog ini dibaca oleh anak-cucu kita, mereka mendapatkan ilmu-ilmu baik dari blog yang kita buat. Padahal, tubuh kita sudah terbaring tak bernyawa di bawah tanah.


Harapan ke depannya bisa menjadi influencer

Alasan yang satu ini sebetulnya memiliki dua arti. 


Pertama, aku pengen tulisan aku nantinya beneran bisa mempengaruhi orang lain (influence) ke arah yang lebih baik. 


Kedua, aku juga pengen nantinya tulisan aku bisa menjadi salah satu penghasil rupiah. Uangnya kan bisa dipakai untuk ibadah, bantu keuangan keluarga, jalan-kalan atau memberikan penghargaan kepada orang yang kita sayangi.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar